Kamis, 14 Januari 2016

Salah Sangka Dan Salah Paham

Salah Sangka Dan Salah Paham

Namanya juga manusia,pasti tak lepas dari yang namanya salah,termasuk juga tak bisa terlepas dari salah sangka dan salah paham.Aku sendiri sering melihat bahkan tak jarang mengalaminya,baik sebagai korban atau pelakunya.Ternyata dampak yang ditimbulkan dari salah sangka dan salah paham ini bisa lumayan besar dan terkadang bisa membuat runyam keadaan.

Sering kali ada orang yang bertengkar,berantem,bahkan hingga bermusuhan sampai begitu lama karena salah sangka atau salah paham.Dari sini aku belajar agar aku tidak mudah salah sangka dan salah paham terhadap orang lain.Dari sini aku belajar agar aku lebih berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,terutama kalau sampai merugikan orang lain.

Apabila terjadi salah sangka dan salah paham antara aku dan orang lain,biasanya aku segera berusaha untuk meluruskannya.Aku khawatir akan timbul masalah karena hal tersebut yang merugikan aku dan orang lain tersebut.Kalau dampaknya kecil mungkin tidak terlalu masalah,tapi jika dampak yang ditimbulkannya lumayan besar maka tentu saja berbahaya.

Apabila terjadi salah sangka dan salah paham terjadi antara orang lain,aku akan berusaha semampuku agar mereka tidak terjebak pada masalah yang lebih besar.Tapi biasanya aku juga melihat situasi dan kondisi saat itu,jangan sampai aku membuat masalah yang lebih besar.Kalau tidak terlalu diperlukan,aku lebih baik diam.

Salah sangka dan salah paham,adalah dua kata yang paling sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari saat kita berinteraksi dengan orang-orang di sekitar kita.Semoga kita semua bisa menghindari aneka masalah yamg ditimbulkan karenanya.