Kamis, 14 Januari 2016

Murid-Murid SMAN 1 Gunung Putri Belajar Berwirausaha Di Sekolah

Murid-Murid SMAN 1 Gunung Putri Belajar Berwirausaha Di Sekolah

Murid-murid SMAN 1 Gunung Putri Bogor,sudah banyak yang terbiasa belajar dan berlatih berwirausaha di sekolah.Mereka ada yang belajar berwirausaha karena keinginan sendiri,ada juga yang belajar berwirausaha karena memang diharuskan belajar berwirausaha oleh guru ekonomi mereka.

Bagi mereka yang belajar berwirausaha sendiri biasanya disebabkan karena keinginam sendiri atau dorongan orangtua.Untuk yang demikian,biasanya mereka akan berwirausaha dalam waktu lama,atau tidak hanya sekali dua kali saja mereka melakukan kegiatannya.

Bagi mereka yang belajar berwirausaha karena diharuskan oleh guru ekonomi mereka sebagai bentuk pembelajaran,biasanya mereka akan berwirausaha sekali atau beberapa kali saja.Setelah itu mereka akan berhenti dan jarang yang melanjutkan kegiatan wirausaha ini selama mereka bersekolah.Mereka melakukannya karena diharuskan dan itu adalah sebagai tugas wajib yang masuk ke dalam tugas dan mendapatkan penilaian dari guru ekonomi mereka.

Saat belajar berwirausaha mereka menjual aneka barang jualan mulai cemilan,kue,makanan,minuman,pulsa,dan lain sebagainya.Konsumen atau target pasar mereka adalah para pelajar dan guru mereka sendiri.Mereka melakukan kegiatan wirausaha tersebut dengan penuh semangat dan dengan begitu baik.Bahkan tak sedikit dari mereka yang melakukannya seperti wirausahawan yang sesungguhnya.

Dengan latihan berwirausaha tersebut diharapkan nantinya mereka akan menjadi wirausahawan-wirausahawan unggul dan sukses,yang bisa menyediakan lapangan kerja untuk mereka sendiri atau juga untuk orang lain.

Salam wirausaha.