Kamis, 21 Januari 2016

Belajar Kebaikan Dari Para Waria Dan PSK

Belajar Kebaikan Dari Para Waria Dan PSK

Waria dan psk,mungkin banyak orang yang memandangnya hanya sebelah mata,bahkan tak sedikit yang menghina mereka.Mungkin begitu juga dengan apa yang aku pikirkan dulu terhadap mereka.Hingga suatu saat akhirnya aku disadarkan oleh beberapa orang di antara mereka yang begitu baik terhadap diriku.

Saat itu aku dipertemukan dengan kebaikan yang mereka berikan padaku.Mereka yang tak kenal aku,tak tahu namaku,hanya tahu asalku,tak tahu latar belakangku,tak tahu seperti apa pribadiku,dan hanya mengenalku sambil lalu.Namun saat aku dihadapkan pada sebuah kesulitan,mereka begitu tulus menolongku.Tanpa pamrih,tak berharap lebih,itu beberapa kesan yang aku dapati saat bergaul dengan beberapa orang di antara mereka.

Semua tergantung pribadi masing-masing dan tak boleh disamaratakan.Begitu pelajaran berharga yang aku dapatkan.Mungkin banyak orang yang menganggap mereka salah,namun ternyata mereka mempunyai sisi kemanusiaan yang begitu indah.Dari kebaikan mereka itulah aku bisa belajar agar aku tak memandang sebelah mata ke orang lain,bahkan terhadap orang yang dianggap hina oleh kebanyakan orang sekalipun.Karena terkadang justru orang-orang yang dianggap tak berharga tersebutlah yang akhirnya justru menolong kita.

Waria,psk,mungkin salah di dalam pandangan agama atau juga di hadapan pandangan masyarakat pada umumya.Tapi kita tak boleh mencela,menghina,atau menghakimi mereka.Mungkin saja sekarang mereka salah,tapi siapa tahu suatu saat nanti mereka bertobat dan akan  menjadi manusia yang begitu berguna.Mungkin saja suatu saat nanti mereka justru akan menjadi orang yang lebih mulia dibandingkan orang lainnya.

Memandang hidup dari berbagai sisi atau dari berbagai sudut pandang,itu adalah salah satu pelajaran lain yang saya dapatkan.