Selasa, 12 Januari 2016

Berpetualang Sambil Belajar Kebaikan

Berpetualang Sambil Belajar Kebaikan

Petualangan adalah salah satu hal yang sangat aku sukai.Berperualang tak hanya melulu harus pergi ke alam bebas nun jauh di sana,tapi juga berpetualang di sebuah kota yang penuh dengan aneka gemerlapnya kehidupan.Berbagai pengalaman dan pelajaran akan banyak didapatkan saat berpetualang di sebuah kota yang penuh dengan tantangan.

Saat berpetualang dari satu kota ke kota lain aku paling suka menjalaninya sendiri,karena penuh tantangan dan sensasi.Tak ada satupun orang yang aku kenal,tapi berharap banyak kebaikan yang kutemui.Saat berpetualang sendiri aku merasa begitu kecil dan tak ada artinya sama sekali di mata orang lain,karena mereka tak ada yang mengenalku.

Berpetualang sambil belajar kebaikan,itulah yang aku lakukan.Belajar berbuat baik dan belajar kebaikan dari kebaikan yang dilakukan oleh orang lain.Ketika ada orang yang membutuhkan bantuan atau pertolongan,aku belajar perduli kepada orang yang aku temui.Ketika ada orang yang berbuat baik kepada orang lain,aku belajar seberapa bisa aku mencoba seperti orang itu.Dan ketika aku mendapat kebaikan dari orang lain aku belajar seberapa besar aku berterima kasih kepada orang tersebut.

Ketika aku mendapatkan kebaikan dari orang lain berupa bantuan atau pertolongan dalam bentuk apapun,aku pasti akan merasa senang.Dari sini aku mengerti arti bahagia.Karena bahagia saat mendapat kebaikan dari orang lain,maka semakin aku ingin berbuat baik kepada orang lain agar mereka juga merasa bahagia seperti yang pernah aku rasakan.

Berpetualang sambil belajar kebaikan,itulah yang tetap akan aku lakukan.Karena dari semua itu aku dapat belajar bagaimana caranya aku bersyukur kepada Allah swt,Tuhan yang telah memberikan begitu banyak kebaikan padaku.