Jumat, 29 Januari 2016

Manfaat Membaca Ayat Ketiga Surat al Hadiid

Manfaat Membaca Ayat Ketiga Surat Al Hadiid

Surat Al Hadiid,mungkin tidak sepopuler surat-surat lainnya di Al Qur'an yang sering dibaca oleh banyak orang.Begitu juga bagi saya yang hanya membacanya ketika harus membaca Al Qur'an dari awal hingga akhir.Hingga suatu saat saya diberitahu faedah membaca surat Al Hadiid,terutama ayat ketiganya yang berbumyi 'Huwal awwalu wal aakhiru wadhoohiru wal baathin,wahuwa bikulli syay in 'aliim' yang berarti 'Dialah yang awal dan yang akhir yang dhohir dan yang batin,dan Sia mengetahui atas segala sesuatu'.

Faedah atau keutamaan ayat ketiga surat Al Hadiid beberapa di antaranya adalah untuk meminta petunjuk akan suatu pilihan atau petunjuk dalam menghadapi dan menjalani kehidupan ini.Jadi selain sholat istikhoroh,membaca ayat ketiga surat ini juga bisa dilakukan sebagai amalan tambahan.Selain manfaat di atas,ayat ini juga bermanfaat agar do'a-do'a kita yang baik lebih cepat diijabah.

Cara mengamalkannya sangat mudah,bacalah ayat tersebut berulang kali.Jumlahnya tak ditentukan,naca saja sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita.Lebih baik lagi bila ayat ini dibaca setelah sholat sunah mutlaq dua roka'at.Kiai yang mengajarkan amalan ini pada saya tidak memsyaratkan ijazah khusus untuk membacanya.Makanya saya bagi bacaan khusus ini lewat blog saya dengan harapan bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Wallahu a'lam..