Sabtu, 23 Januari 2016

Guru Penggila Buku

Guru Penggila Buku

Buku,buku,buku.Entah mengapa saya itu suka sekali yang namanya buku.Mungkin karena semenjak kecil saya sudah diakrabkan dengan buku oleh kedua orangtua saya.Atau mungkin juga karena saya audah tahu manfaatnya buku.Pokoknya tiada hari tanpa buku.

Semakin besar kesukaan saya akan buku ini tak juga berkurang,malah bertambah semakin menjadi-jadi.Dan saat menjadi guru saya semakin tergila-gila pada benda bernama buku ini.Kalau menurut bahasa kekinian mungkin saya ini sudah termasuk ke dalam kategori bookholic alias pecandu atau penggila buku.Saya itu paling tidak bisa melihat benda bernama buku,karena kalau sudah lihat buku pasti ingin memilikinya.

Hampir tiap bulan saya pasti membeli buku.Tak hanya satu,tapi biasanya lebih dari satu buku yang saya beli.Semua tergantung budget yang tersedia di kantong.Bahkan tak jarang saya membeli buku dalam jumlah banyak,lebih dari sepuluh.Kalau sudah membeli buku itu rasanya senang sekali,apalagi membeli bukunya lebih dari satu.Harga bukunyapun beragam,mulai yang harganya sama dengan semangkuk mie ayam sampai yang seharga satu gram emas perbukunya.Kalau saya ada uang dan ingin membeli buku pasti akan saya beli buku tersebut.

Semakin hari buku saya itu semakin banyak.Di rumah saya di Cirebon sudah ada ribuan buku jumlahnya,sementara di kontrakan saya jumlahnya ratusan dan selalu bertambah setiap bulannya.Dan karena banyaknya buku,maka tak semua buku yang saya beli itu pernah saya baca.Untunglah saya akhirnya punya perpustakaan kecil,jadi bukunya bisa dimanfaatkan oleh orang lain untuk dibaca.