Minggu, 24 Januari 2016

Guru Yang Suka Menyita HP Murid

Guru Yang Suka Menyita HP murid

Hp,sekarang ini hp sudah menjadi barang wajib untuk dimiliki bagi setiap orang,termasuk bagi para murid dan guru.Hp bisa bermanfaat namun juga tak jarang membawa mudhorot atau sesuatu yang tak baik untuk pemiliknya.Kalau tidak digunakan dengan baik maka bisa jadi bumerang bagi para pemiliknya.Saat mengajar saya tidak melarang murid membawa hp,asal hp digunakan sebagai mana mestinya.

Saya sendiri tidak lepas dari yang namanya hp,begitu juga saat mengajar.Pertama saya membawa hp karena di hp terdapat jam yang begitu tepat waktunya bila dibandingkan demgan jam biasa seperti jam tangan atau jam dinding.Jam di hp ini sangat berguna dalam pembelajaran,bukan hanya sebagai penunjuk waktu masuk dan keluar jam pelajaran,tetapi juga untuk menandakan waktu lainnya seperti saat harus mencatat,menjelaskan,mengerjakan tugas,mengoreksi dan lain sebagainya.

Alasan kedua saya membawa hp adalah sebagai media pembelajaran.Biasanya melalui hp saya bisa mendapatkan aneka materi pelajaran dari internet.Selain dari internet,di hp saya ini ada aplikasi pembelajaran yang terdat di dalamnya seperti kamus bahasa asing dan lain sebagainya.Jadi hp ini sangat berguna bagi saya saat memgajar.Oleh karena otu saya tak melaramg murid membawa dan menggunakan hp saat belajar,asalkan hp digunakan sebagai mana mestinya.

Saat belajar saya menerapkan aturan yang ketat berkaitan dengan penggunaan hp ini.Ada saatnya mereka boleh menggunakan hp,ada juga saatnya mereka dilarang menggunakan hp.Saat ulangan misalnya,otomatis mereka dilarang menggunakan hp.Begitu juga saat tidak dibutuhkan,hp mereka harus disimpan dan tidak boleh digunakan dengan alasan apapun juga.

Tapi namanya murid,ada saja yang suka menyalahgunakan hp saat belajar.Secara diam-diam mereka memainkan hp untuk bermedsos ria seperti bermain fb,twitter,bbm,instagram,path,line dan media sosial lainnya.Kalau sudah begini hp bukannya bermanfaat tapi malah sebaliknya.Berkaitan dengan hal ini,kalau saya mengetahuinya biasanya saya akan menyita hp mereka dan akan menyimpannya selama seminggu.Dengan cara ini mereka tak lagi berani bermain hp saat belajar.

Saat ini saya dikenal sebagai seorang guru yang suka menyita hp murid,makanya mereka tidak berani bermain hp saat pelajaran saya.Kalau main hp,ya disita selama seminggu.Hari gini berpisah dengan hp selama seminggu siapa yang mau?.