Selasa, 12 Januari 2016

Aku Dan Orang-Orang Yang Berbuat Baik Kepadaku

Aku Dan Orang-Orang Yang Berbuat Baik Kepadaku

Banyak sekali orang yang telah berbuat baik padaku.Entah orang yang mengenalku atau tidak mengenalku,atau sebaliknya orang yang aku kenal atau orang yang tak aku kenal.Mulai dari kedua orangtuaku,keluarga besarku,teman-temanku,orang-orang yang ada di sekitarku,hingga orang-orang yang hanya sekilas saja bertemu denganku.Mereka berbuat baik padaku bukan karena aku baik,tapi semua karena mereka yang benar-benar baik.

Kepada orang yang telah berbuat baik padaku,aku selalu ucapkan terima kasih,baik yang kuucapkan secara langsung maupun tidak langsung.Selain ucapan terima kasih,ada hal lain yang sebenarnya aku lakukan untuk mereka.Aku biasa mendoakan mereka semua,agar mereka semua yang telah berbuat baik kepadaku diberi kebaikan yang berlimpah oleh Allah swt.Maklum saja,karena aku tidak mungkin bisa membalas kebaikan mereka satu-persatu.Jadi biar Allah swt yang akan membalasnya,karena kebaikan yang akan diberikan oleh Allah swt tak akan berbatas.

Selain ucapan terima kasih yang aku ucapkan dan do'a yang aku  panjatkan,ada lagi hal lain yang aku lakukan untuk mereka semua yang telah membantu,menolong dan berbuat baik padaku.Aku selalu mengeluarkan sejumlah uang yang aku punya untuk bersedekah atas nama mereka semua.Ya,uang yang aku sedekahkan ke masjid,perpustakaan,yatim piatu,fakir miskin dan lain sebagainya itu aku sedekahkan atas nama mereka yang telah berbuat baik padaku.Aku berharap pahalanya bisa sampai kepada mereka,orang-orang yang begitu berhati mulya.

Aku melakukan itu semua tak bermaksud apa-apa.Aku hanya ingin orang-orang yang berbuat baik kepadaku mendapat kebaikan pula,baik di dunia maupun di akherat nanti.Sebelumnya aku juga tak pernah menceritakan apa yang aku lakukan ini kepada siapapun juga,karena aku takut perbuatan ini termaauk ria.Hingga akhirnya aku menyadari jika hal ini perlu aku bagi dengan harapan bisa bermanfaat untuk siapa saja yang membaca tulisan ini.

Menurut saya membalas kebaikan orang lain tak selamanya harus secara langsung.Begitu juga ketika berbuat baik,semoga akupun tak mengharapkan dibalas secara langsung pula.Karena kebaikan yang akan diberikan oleh Allah swt nanti akan jauh lebih banyak,indah dan berlimpah.