Sabtu, 30 April 2016

Merasa Diri Lebih Baik Padahal Jauh Dari Baik

Merasa Diri Lebih Baik Padahal Jauh Dari Baik

Baik,lebih baik,paling baik,mana yang sedang dirasakan oleh kita  terhadap orang lain?.Apakah kita merasa diri kita baik,lebih baik,atau paling baik?,atau justru merasa tidak baik sama sekali?.

Banyak sekali orang yang merasa dirinya baik,lebih baik,atau bahkan paling baik jika dibandingkan dengan orang lain.Sebagai manusia saya juga pernah merasakan hal-hal tersebut.Perasaan yang manusiawi namun perlu diperbaiki.Perasaan-perasaan tersebut bisa membawa kepada kebaikan sekaligus juga bisa membawa kepada keburukan.Karena hanya merasa,tapi tidak tahu kenyataannya seperti apa.

Merasa diri baik karena pada kenyataannya baik adalah baik.Merasa diri baik padahal kenyataannya tidak baik adalah tidak baik.Merasa diri tidak baik padahal kenyataannya baik adalah tidak baik.Merasa diri tidak baik dan kenyataannya tidak baik adalah baik,tetapi ada yang perlu diperbaiki agar menjadi baik.

Merasa diri baik dan menganggap orang lain juga baik itu baik.Merasa diri  baik dan menganggap orang lain tidak baik adalah tidak baik.Merasa diri lebih baik dan menganggap orang lain tidak lebih baik adalah tidak baik.Merasa diri paling baik sementara menganggap orang lain sebatas baik,tidak lebih baik,atau bahkan tidak baik adalah sesuatu yang benar-benar tidak baik.

Merasa dan merasa,kalau hanya merasa semua orang juga bisa.Merasa diri lebih baik padahal jauh dari baik adalah benar-benar perbuatan yang tidak baik,perbuatan yang sangat sia-sia.