Kamis, 14 April 2016

Syahwat

Syahwat

Syahwat.Satu kata ini sangat tidak asing bagi semua orang yang sudah masuk usia remaja dan khususnya orang dewas.Syahwat atau nafsu secara khusus diartikan sebagai hasrat seksual.Secara luas syahwat bisa siartikan sesuatu keinginan terhadap sesuatu,bisa terhadap seks,benda,jabatan,kekuasaan dan lain sebagainya.

Syahwat bisa membuat orang selamat asal bisa menjaganya.Syahwat bisa menjerumuskan seseorang ke dalam perbuatan maksiat apabila tidak bisa menjaganya.Syahwat memang berat,karena ia seringkali melenakan kita sehingga kita lupa akan akhirat.

Hampir tiap waktu kita tak lepas dari yang namanya syahwat.Ketika kita bekerja,terkadang kita lupa kalau kita sedang bekerja karena ibadah dan untuk ibadah kepada Allah swt,semua karena kita sudah dikuasai oleh syahwat keduniawian.

Menjaga syahwat bukanlah hal mudah,namun juga bukan hal yang terlalu susah.Syahwat adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia,karena tanpa syahwat manusia tak akan menghasilkan keturunan dan tak bisa melanjitkan kehidupan.Syahwat dibutuhkan dan tak boleh disia-siakan.

Yang bisa menjaga kita dari syahwat yang tiada berguna adalah keimanan,ketakwaan dan juga ilmu pengetahuan.Tanpa itu semua,syahwat tak bisa dijaga.Agar kita terhindar dari syahwat yang tiada bermanfaat,memintalah selalu pertolongan dan perlindungan dari Allah swt.

Sebagai manusia,saya sendiri tak lepas dari yang namanya syahwat,syahwat yang bermanfaat atau tidak bermanfaat.Saat muda dulu saya pernah memanjakan syahwat keduniawian saya sehingga saya melupakan Tuhan Sang Pencipta.Bila mengingat masa itu,terasa sekali penyesalan yang ada dalam diri ini.

Semoga saja saya bisa mengatur dan mengendalikan syahwat saya dengan baik agar saya bisa menjadi manusia yang baik.Semoga saja saya bisa menjadi manusia yang bisa mengalahkan syahwat,bukan malah sebaliknya,dikalahkan oleh syahwat.