Senin, 04 April 2016

Maaf,Bila Banyak Yang 'Tersentil' Dengan Tulisan Saya

Maaf,Bila Banyak Yang 'Tersentil' Dengan Tulisan Saya

He he,saya itu kalau menulis ya menulis saja,menulis apa adanya sesuai dengan apa yang ada di otak saya.Seperti inilah tulisan saya,kalau ingin menulis ya menulis saja,sesuai dengan mood atau kondisi perasaan saya.Namanya juga penulis amatir alias bukan penulis profesional,jadi seperti yang ada si blog inilah tulisan saya.Seadanya,apa adanya,itulah tulisan saya.

Tetapi,ternyata oh ternyata,saya baru menyadari jika saya menulis tanpa memikirkan dampak akibat dari tulisan saya.Karena hal ini hampir fatal akibatnya,baik untuk saya maupun untuk orang lain.Banyak orang yang tersinggung dengan tulisan saya,padahal sebenarnya tulisan saya  tersebut bukan untuk orang yang bersangkutan.Istilah katanya sih baper alias bawa perasaan getuh.Maklum saja,di tulisan saya tak disebutkan nama si pelakunya,sehingga banyak orang yang merasa menjadi terdakwa atas tulisan saya.Omegot,maafkan saya.

O ow,ternyata banyak juga teman atau orang-orang yang berada di sekitar saya dalam dunia nyata yang membaca tulisan saya di blog saya yang tampil apa adanya ini.Tetapi oh tetapi,banyak orang yang tersinggung dengan tulisan saya,padahal saya tak bermaksud menyinggung perasaan orang tersebut.Kalau dalam istilah film atau sinetron,nama dan tempat kejadian berbeda,mohon maaf kalau ada kemiripan cerita dengan anda.Ini memang fakta yang serupa tapi tak sama,jadi tak perlu dijadikan masalah.

Kalau ada tulisan saya yang menyinggung pembaca,maaf ya,saya memang terkadang suka lupa.Kalau saya menulis teman atau beberapa teman saya,saya lupa menyebutkan teman yang mana atau di mana sehingga teman-teman saya banyak yang tersinggung dan seolah saya menyindir mereka semua yang merasa 'tersentil'dengan tulisan saya tersebut.Kalau mau jelas makanya konfirmasi ya,jangan berkasak-kusuk tidak ada juntrungannya,nanti malah capek sendiri karena tidak saya tanggapi.

Hellow,teman saya itu ribuan,yang guru ratusan,yang pekerja ratusan,yang wiraswasta ratusan,yang lain-lain profesi juga ratusan.Teman sekolah saya ratusan,teman kerja saya ratusan,teman main saya juga ratusan.Teman saya yang punya motor ratusan,yang punya mobil ratusan,yang punya rumah ratusan,yang punya gedung ratusan,yang tidak punya apa-apa juga ratusan.Yang kaya ratusan,yang sederhana ratusan,yang miskin juga ratusan.Namanya juga pengembara alias si kutu loncat yang suka pindah dari satu tempat ke tempat lainnya,dari satu kota ke kota lainnya,ya jadi otomatis temannya ya banyak.Namanya juga orang yang suka bergaul dengan siapa saja dan tak pernah membedakan asal-usulnya,ya pastilah temannya ada di mana-mana.

He he,kalau saya menulis kisah tentang saya dan teman saya,bukan berarti untuk teman saya semua.Saya hanya menulis untuk teman-teman saya yang ada sangkut pautnya dengan saya.Teman saya yang saya tulis ceritanya di blog saya sering kali justru mesem-mesem atau tertawa lucu setelah membaca tulisan saya,walau terkadang ada juga yang marah atau kecewa.

Bagi orang lain yang membaca dan tak berkaitan dengan tulisan saya jangan sampai marah-marah tak jelas,tersinggung dan lain sebagainya.Lebih baik tanyakan langsung siapa orang di balik cerita yang saya tulis tersebut.Bisa ditulis di kolom komentar atau bisa juga ditanyakan langsung pada saya,siapa tahu saya sedang baik hati sehingga anda bisa mendapat hadiah tanpa diundi.

He he,sekali lagi saya mohon maaf jika ada satu atau banyak teman saya yang 'tersentil' dengan tulisan saya.Kalau ada kesamaan cerita itu hanya kebetulan belaka,jangan dijadikan masalah karena masalah hidup saya sudah berlimpah.Sekali lagi saya ucapkan maaf,bila ada yang 'tersentil' dengan tulisan saya.