Selasa, 26 April 2016

Penyakit Dan Dokter,Mengingatkan Saya Pada Tuhan

Penyakit Dan Dokter,Mengingatkan Saya Pada Tuhan

Sakit itu bisa jadi sebagai cobaan,ujian,peringatan,hukuman,bisa juga sebagai rahmat atau kasih sayang Tuhan pada umatnya,termasuk pada saya tentunya.Dengan sakit banyak hal yang kita rasakan,juga banyak hal yang kita dapatkan.Semua tergantung bagaimana kita dalam menyikapi dan menghadapi sakit tersebut.

Saat sakit tak bisa lepas dari yang namanya penyakit dan dokter.Kalau saat sakit tapi penyakitnya tidak terlalu parah,cukup obat warung atau yang dijual bebas saja mungkin tidak ada masalah.Tak harus menemui dokter untuk berobat.Tapi bila penyakitnya parah,maka mau tidak mau harus ke dokter agar penyakitnya sembuh dan bisa sehat kembali.

Bagi saya penyakit dan dokter itu selalu saja mengingatkan saya pada Tuhan.Kok bisa?,ya bisa lah.Saat saya sakit atau punya penyakit saya selalu berdoa kepada Tuhan agar sakit saya bisa segera sembuh dan penyakit yang saya derita tidak terlalu parah.Jadi ingat Tuhan kan?.Itulah fungsinya penyakit,selain jadi sering berdoa,Insya Allah saya juga bisa lebih mau mengerjakan kewajiban dan semakin menghindari perbuatan terlarang yang sudah ditetapkan oleh Tuhan.

Selain penyakit,dokter juga mengingatkan saya pada Tuhan.Kok bisa?,seperti jawaban di atas tadi,ya bisalah.Bagaimana caranya?,dokter mengingatkan saya pada Tuhan karena saat pergi ke dokter,saya selalu berdoa semoga biaya berobat dan harga obatnya bisa bersahabat alias tidak terlalu mahal.Kalau mahalkan kantong yang pas-pasan ini bisa jebol dibiatnya.

He he,benarkan kata saya,penyakit dan dokter itu mengingatkan saya pada Tuhan.Entahlah kalau untuk yang lain.Tapi semoga saja bukan penyakit dan dokter yang selalu mengingatkan saya pada Tuhan Yang Maha Kasih dan Sayang.