Rabu, 06 April 2016

Maaf,Bila Blog Saya Jadi Sumber Masalah

Maaf,Bila Blog Saya Jadi Sumber Masalah

He he,ternyata menulis blog itu benar-benar seru.Berbagai tanggapan yang langsung atau tidak langsung banyak saya terima berkaitan dengan tulisan-tulisan saya di blog ini.Kalau yang mengerti isi dan arah tulisan saya pasti tak akan salah mengartikan isi tulisan saya tersebut.Orang yang berfikiran positif juga pasti tak akan salah juga dalam mengartikan tulisan saya,dan yang terpenting tidak akan menambah dosa dengan cara mencela,membenci,memaki,gibah,fitnah,dan lain sebagainya.

Tulisan saya di blog ini memang terkadang membuat orang berbeda  mengartikannya dengan berbagai tafsir,sesuai dengan isi kepala masing-masing pembaca.Kalau yang suka berfikir positif atau khusnudzon,pasti tak akan menambah dosa.Tapi bagi yang suka berfikir negatif atau suudzon,pasti akan berlaku sebaliknya.Karena pembaca yang khusnudzon dan yang suudzon sudah saya temui,maka saya sengaja menulis tulisan ini.

Untuk para pembaca yang khusnudzon saya ucapkan terima kasih,karena itu berarti tulisan saya tidak menambah dosa orang lain setelah membaca blog saya ini.Untuk para pembaca yang suudzon saya mohon maaf,karena itu berarti tulisan saya malah menambah dosa untuk orang lain.Seperti yang sudah saya sebutkan di atas,dosa yang dilakukan oleh para pembaca blog saya bisa saja berupa mencela,membenci,memaki,menghakimi,ghibah,fitnah,dan lain sebagainya.

Blog ini saya buat untuk berbagi cerita atau kisah,berbagi informasi atau inspirasi.Kalau kisahnya menarik Alhamdulillah,kalau kisahnya tidak menarik ya itulah tulisan saya.Kalau informasi dan inspirasinya bermanfaat ya Alhamdulillah,kalau tidak bermanfaat yang penting tidak menambah dosa untuk semua.

Saya berharap blog saya ini bermanfaat untuk banyak orang.Tapi maaf sekali bila akhirnya blog saya ini malah menjadi sumber masalah,karena tak sedikitpun saya ingin bermaksud menambah masalah untuk orang-orang yang membaca blog saya ini.Berfikir positif,berlaku positif,Insya Allah hasilnya akan baik.