Jumat, 19 Februari 2016

Belajar Berteman Dengan Siapapun

Belajar Berteman Dengan Siapapun

Berteman sama saja belajar,belajar menjaga diri dan belajar mengenali orang lain.Berteman adalah belajar sepanjang pertemanan itu berlangsung.Selama kita masih berteman maka kita dituntut untuk terus belajar.

Belajar berteman dengan siapapun bukanlah sesuatu yang mudah,karena setiap orang mempunyai sifat,sikap dan tingkah laku yang berbeda.Tapi yang terpenting adalah dengan berteman dengan siapa saja membuat kita tahu banyak hal dan bisa belajar mengenal karakter banyak orang dengan lebih baik lagi.

Berteman dengan siapapun tanpa memandang latar belakang suku,agama,ras,kepercayaan,kekayaan,rupa dan lain sebagainya adalah hal yang indah walau tidak mudah.Yang terpenting dari pertemanan adalah niat berteman tersebut.Selagi berniat baik,berteman dengan siapapun pasti tak ada masalah.

Seringkali selalu saja ada hal yang membuat kita tidak nyaman  dalam berteman.Bila hal ini terjadi maka biasanya ada dua kemungkinan.Pertama mungkin teman tersebut yang memang membuat kita tidak nyaman,dan yang kedua adalah mungkin saja dari diri kita sendiri yang memang bermasalah.

Belajar berteman dengan siapapun bukanlah hal mudah,karena memang setiap orang dengan latar belakang yang berbeda akan mempunyai karakter dan kebiasaan yang berbeda pula.Yang terpenting dari pertemanan adalah saling mengerti satu sama lain,saling menghormati,saling memahami dan saling mengetahui batasan tertentu agar tidak terjadi gesekan atau menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.