Selasa, 09 Februari 2016

Guru Yang Suka Kangen Dengan Murid-Muridnya

Guru Yang Suka Kangen Dengan Murid-Muridnya

Namanya guru,pasti ada banyak kenangan yang tersimpan dengan para murid-muridnya.Begitu juga dengan saya.Banyak hal yang membuat saya kangen sama anak-anak didik saya.Karena rasa kkangen inilah yang membuat saya berat meninggalkan dunia pendidikan.

Ada banyak murid yang saya kangeni,tapi bukan karena fisik dan kekayaan,tapi karena kepribadian.Yang pertama tentu saja murid-murid saya yamg lucu mrid-murid saya yang lucu biasanya anak murid yang berusia tk atau sd.Kelucuan dan keluguan mereka terkadang membuat saya tertawa dan semakin bersemangat mengajar.Sayangnya sekarang saya tak mengajar anak tk dan anak sd lagi,jadi saya tak bisa lagi bertemu dengan aneka keluguan dan kelucuan mereka.

Murid-murid yang saya kangeni selanjutnya adalah murid-murid yang baik,yang perilakunya membuat saya semangat mengajar dan tidak terlalu memakan banyak energi untuk mengajarnya.Murid-murid seperti ini bisa dari usia tingkat sd,smp hingga sma.Murid yang baik adalah murid yang mau belajar dengan sungguh-sungguh,rajin,tidak banyak bertingkah,tidak nakal dan sopan terhadap guru.Murid-murid seperti ini adalah murid-murid yang benar-benar membuat saya merasa betah mengajar.Murid-murid seperti inilah yang selalu saya kangeni.

Murid-murid yang lucu dan baik adalah murid-murid yang selalu saya kangeni.Walaupun mereka tak lagi menjadi murid saya,saya akan tetap mengingatnya.Mungkin saya tak ingat mereka satu persatu,karena jumlah mereka me!ang banyak sekali.

Guru yang suka kangen dengan murid-muridnya,itulah saya.