Senin, 05 Oktober 2015

Wisata Banten

Wisata Banten

Banten adalah surganya para wisatawan yang menyukai pantai-pantai indah yang ada di wilayah pulau Jawa bagian barat.Pasir putih,birunya laut,aneka jenis ombak,aneka wahan permainan dan beberapa hal menarik lainnya membuat Banten menjadi tujuan wisata yang menarik dan selalu ramai dikunjungi.

Pantai Anyer,Pantai Carita,Pantai Karang Bolong,Pantai Pasir Putih,Pantai Matahari,adalah sederet nama pantai yang negitu menarik untuk dikunjungi.Selain pantai-pantai tersebut masih banyak sederet nama pantai lainnya yang menawarkan suasana dan nuansa yang unik.

Rata-rata pantai yang ada di Banten memberlakukan tiket masuk untuk para pengunjung,karena hal itu merupakan salah satu sumber pad atau pendapatan asli daerah Banten yang sangat penting.Walau demikian tetap saja banyak pengunjung yang datang berkunjung ke pantai-pantai tersebut,karena tetap saja tiket masuk pantai-pantai tersebut terbilang cukup murah dan sepadan dengan apa yang didapat oleh para pengunjung.

Antara satu pantai dengan pantai lainnya tentu saja menawarkan suasana dan nuansa yang berbeda.Begitu juga dengan sensasi wahana dan aktifitas yang terdapat di dalamnya.Ada pantai yang menawarkan fasilitas yang cukup bagus dan memadai,namun ada juga pantai yang menyediakan wahana dan sarana seadanya saja.Semua tergantung pada pengelola pantai pantai tersebut.Jadi pilihlah pantai berdasarkan sesuai keinginan,kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Selain wisata pantainya yang terkenal,Banten juga menyediakan aneka wisata lainnya seperti wisata sejarah dan ziarah yang ada di kawasan Banten Lama,di mana di sana ada masjid,bekas istana dan makam aultan serta para ulama yang begitu berjasa bagi pengembangan agama Islam di Banten pada umumnya.

Salah satu wisata budaya yang menarik di Banten adalah dengan datang ke perkampungan Suku Baduy.Di tempat ini para wisatawan bisa menyaksikan kehidupan sehari-hari Suku Baduy secara langsung,selain juga menyaksikan alamnya yang terbilang masih indah dan alami.

Bila ingin sesuatu yang berbeda dan alami,maka datanglah ke Ujung Kulon,yaitu sebuah kawasan konservasi alam yang terkenal dengan kehidupan binatang liarnya seperti badak bercula satu,banteng dan aneka jenis binatang liar lainnya.

Banten memang menawarkan aneka pesona wisata yamg begitu menggoda,mulai dari wisata alam,sejarah dan ziarah,budaya hingga wisata kota yang menawarkan kehidupan masa kini beserta segala perlengkapannya.Jadi,siapkan segara diri anda dan buatlah rencana atau agenda untuk mengunjungi Banten yang mempesona.