Sabtu, 03 Oktober 2015

Guru Yang Keteknya Bau

Guru Yang Keteknya Bau

Saya itu memang guru yang aneh,itu menurut saya.Saya juga guru yang enggak banget.Kenapa?,karena saya itu termasuk guru yang keteknya super bau.Gak percaya?,coba saja dekat-dekat dengan saya,pasti anda akan merasakannya.Saya sendiri mengakui hal tersebut.Ya,saya memang seorang guru yang keteknya bau.

Jorok ya?,ya itulah saya.Tapi semua ada sebab musababnya.Bau ketek ini sepertinya memang sudah bakat saya sejak kecil.Ayah,ibu dan anggota keluarga saya sering bilang begitu.Keponakan-keponakan saya yang masih kecil saja sudah hafal dengan bau badan saya ini.Mereka jadi enggan dekat-dekat dengan pamannya yang sebenarnya lumayan kece ini.Dan setelah dirasa-rasa memang begitu kenyataannya,ketek saya memang bau.Bau apa?,ya bau ketek lah.

Cerita tadi baru cerita dengan anggota keluarga saya.Orang lain juga banyak yang alergi dengan bau ketek yang saya miliki ini.Tapi mereka tak mau mengatakannya secara langsung karena takut menyinggung perasaan saya yang memang perasa ini.Paling-paling mereka menjauh secara perlahan(padahal ini juga sama menyakitkannya).Ketika berkumpul dengan teman pria tidak terlalu bermasalah,maklum hidung mereka lebih kebal terhadap bau ketek.Tapi kalau pas berkumpul dengan para wanita,barulah saya merasa tak nyaman dibuatnya.Semua karena saya tahu jika hidung wanita itu lebih sensitif terhadap bau dan saya tak ingin menodai penciuman mereka dengan bau ketek saya yang jauh dari sempurna ini.

Untuk urusan bau ketek ini saya sudah mencoba berbagai macam cara tapi baunya tak hilang juga.Saya pernah pakai kapur barus berwarna putih yang dioleskan ke ketek saya ini.Lumayan mencegah bau ketek,tapi kurang praktis dan agak ribet mendapatkannya.Lagian ujung-ujungnya jadi burket alias bubur ketek.Hal ini membuat saya jadi malas untuk  memakainya lagi.Selanjutnya saya pakai parfum semprot,tapi bukannya bertambah harum justru malah bertambah bau dan membuat banyak orang mual dibuatnya.Maklum saja karena ada perpaduan antara keringat saya yang bau dengan parfum yang saya pakai itu.Dahsyat sekali.

Walau sudah gagal dengan dua usaha tadi,saya tidak putus asa.Maklum saja,kalau putus asa banyak orang yang bisa menjadi korban keganasan bau ketek saya ini.Selanjutnya saya memakai sebuah merek bedak,lagi-lagi tidak bertahan lama karena bau ketek ini tetap tak terkalahkan.Setelah gagal memakai bedak,saya mencoba memakai deodoran yang dioleskan ke ketiak langsung,memakainya berasa geli-geli asik gitu.Semula hal ini berjalan sempurna.Tapi tak lama kemudian kembali lagi ke habitat bau yang sebenarnya bahkan kalau pas berkeringat baunya semakin dahsyat.

Suatu hari,tepatnya waktu jalan-jalan ke Yogya dan sedang makan bakso di sebuah warung bakso ada anak muridku yang mencium bau tak sedap itu.Dengan lantangnya dia teriak bau ketek dan mengira yang bau ketek adalah seorang bapak gemuk yang duduk di dekatnya.Setelah bapak tadi pergi,barulah dia tahu kalau bau ketek itu berasal dari bau ketek saya.He he,kasihan ya bapak tadi,menjadi tersangka karena bau ketek saya.Tapi murid tadi tak lagi berteriak bau ketek,maklum yang bau ketek itu saya gurunya yang sesekali bisa killer juga.

Teman saya menyarankan agar saya memakai jeruk nipis tapi tidak saya ikuti sarannya karena terbilang lumayan ribet.Masa tiap mandi saya harus belah jeruk dulu untuk dioleskan ke ketiak saya ini.Berbagai macam cara yang tak berhasil juga membuat saya lelah.Akhirnya saya kembali ke bedak yang harus saya taburkan di ketiak setiap habis mandi.Saya tetap memakai bedak ini walau agak ribet dan bau ketek tidak hilang seratus persen.Yang penting bau keteknya tidak terlalu menyengat sehingga tidak terlalu mengganggu saya beraktifitas,lebih-lebih saat saya harus bertemu dengan banyak orang.