Sabtu, 03 Oktober 2015

Mimpi Yang Mempunyai Arti Lagi (1)

Mimpi Yang Mempunyai Arti Lagi (1)

Semula saya beranggapan beberapa mimpi yang saya alami ini tidak mengandung arti.Tapi karena mimpinya terjadi berulang kali dan terjadi pada waktu malam hari,akhirnya saya mencoba mencari tahu artinya.Sayangnya tidak ada ahli tafsir mimpi yang berhasil saya temui.Untuk itu saya mencari arti mimpi-mimpi yang saya pernah alami itu dari buku tafsir mimpi yang saya beli di toko buku.Buku tafsir mimpi  yang pertama saya beli adalah buku karya Syekh Sirin dan merupakan terjemahan dari bahasa Arab.Berikutnya adalah buku tafsir mimpi lokal yang berkaitan dengan mimpi-mimpi yang sering dialami oleh orang Indonesia.

Berikut adalah mimpi-mimpi saya yang lagi-lagi mempunyai arti yang pernah saya alami dan terjadi lebih dari sekali.

1.Mimpi melayang

Ketika saya masih galau dan tidak pernah betah di satu tempat atau di salah satu pekerjaan,saya bermimpi melayang-layang.Ternyata arti mimpi saya ini adalah saya yang belum punya pendirian tetap dan kehidupan yang tidak menentu.Selain itu saya juga tidak bisa hidup dengan tenang,usaha yang saya jalankan selalu menemui kegagalan.

2.Mimpi sekolah lagi

Sebelum menjadi guru saya sering sekali bermimpi jika saya kembali bermimpi sekolah lagi,yaitu sekolah di mi atau sd dan sma,padahal saya sudah lulus bertahun-tahun.Saya hanya berfikir bila saya harus banyak belajar dalam hidup ini.Setelah akhirnya saya jadi guru barulah saya sadar tentang arti mimpi itu,bahwa saya memang harus berada di sekolah dan harus menjadi guru.Sebelum menjadi guru biasanya saya selalu berpindah tempat kerja dan berganti aneka profesi dalam waktu yang tidak terlalu lama.Paling lama saya bekerja di satu tempat itu maksimal setahun.Tapi setelah menjadi guru saya bisa bertahan lama bahkan hingga hampir sepuluh tahun.Setelah menjadi guru mimpi belajar di sekolahpun sudah tak muncul lagi.

3.Mimpi mandi di sungai yang berair jernih

Suatu saat saya mempunyai masalah yang cukup pelik,salah satunya berkaitan dengan hutang.Saat itu saya punya hutang pada seseorang dan orang tersebut marah-marah pasa saya,padahal saya berniat membayar hutangnya apabila sudah punya uang.Dua kali  saya bermimpi mandi di sungai yang berair jernih.Ternyata arti mimpi tersebut adalah jika saya akan terbebas dari beban yang menghimpit saya.Alhamdulillah,tak lama kemudian saya dibebaskan dari hutang tersebut.

4.Mimpi berkunjung ke sebuah danau

Suatu saat saya kembali mempunyai hutang yang menurut ukuran saya lumayan besar hingga membuat saya kesulitan untuk membayarnya.Beberapa waktu kemudian saya bermimpi berkunjung ke danau yang berair jernih.Mimpi ini terjadi sebanyak dua kali.Ternyata arti mimpi tersebut adalah saya akan mendapatkan rizki tambahan.Alhamdulillah,melalui rizki tambahan tersebut saya bisa melunasi hutang-hutang saya.