Senin, 19 Oktober 2015

Guru Culun Yang Sok Sibuk

Guru Culun Yang Sok Sibuk

Di awal menjadi guru,kesibukan saya itu benar-benar bejibun banyaknya.Maklum saja,karena banyak sekali tawaran dari berbagai sekolah.Dalam satu kesempatan bahkan saya pernah mengajar di lima sekolah yang berbeda.Satu madrasah ibtidaiyah,dua sekolah menengah atas negeri dan satu swasta serta satu sekolah menengah pertama swasta.Itu belum termasuk di tempat kursus dan sebuah akademi.Maka saat itu saya terkadang terbiasa memulai aktifitas di jam 7 pagi hari tetapi baru selesai di malam hari,sekitar jam 9 malam.

Banyaknya aktifitas yang harus dijalani setiap hari itu benar-benar menguras energi.Akhirnya satu persatu saya kurangi hingga akhirnya saya hanya mengajar di satu tempat saja,yaitu sma negeri.Alasan pertama karena memang tak mau terlalu capek,alasan kedua adalah karena sedang tidak ada keperluan atau kebutuhan hidup yang sangat mendesak.Yang penting ada buat kost,ongkos,makan,beli pulsa dan jajan juga jalan-jalan atau pulang kampung.Jadi cukup tidak cukup ya dicukup-cukupin saja.

Ketika mengajar di satu tempat saja,mau tidak mau banyak waktu luang.Karena banyaknya waktu luang inilah yang membuat saya jadi enggan cepat-cepat pulang.Lebih baik saya menghabiskan waktu di tempat mengajar dulu dan pulang agak sore sambil menikmati wifi di sekolah dan agar ketika pulang agak terlihat sibuk.Maklum saja,pulangnya sore terus.

Guru culun yang sok sibuk,itulah aku.Kalau pulang ke kontrakan agak sore atau malam biasa ditanya sama yang empunya kontrakan atau tetangga kiri kanan,baru pulang?.He he,iya,baru pulang tapi bukan pulang kerja tapi pulang main.Mereka tahunya saya sibuk bekerja,tidak tahunya saya sibuk berinternet ria dan berhaha hihi dengan teman yang juga belum pulang ke rumah.