Senin, 26 Oktober 2015

Guru Culun Dapat Kejutan Ultah

Guru Culun Dapat Kejutan Ultah

Sekali culun tetap culun,itulah slogan yang saya miliki.Biar culun tak mengapa,yang penting hidup bahagia dan berkah.

Kali ini saya mau cerita tentang ulang tahun saya yang seumur-umur baru diketahui oleh khalayak ramai di usia saya yang ke 39 tahun.Itu semua karena saya memakai jejaring sosial fb yang banyak berteman dengan murid-murid yang saya ajar atau para alumni yang pernah merasa diajar oleh guru yang satu ini.Ulang tahun yang berkesan.Bertahun-tahun lamanya biasanya saya hanya merayakannya seorang diri,kini dirayakan oleh banyak orang.Sayanya tak modal lagi,cuma modal tebar pesona ke murid(he he,kalau masalah tebar pesona ini cuma bercanda ya,sayakan pemalu,mana mungkin bisa tebar pesona).

Seminggu sebelum hari ultah,sudah ada beberapa murid di SMA N 1 Gunungputri yang kasak kusuk bertanya tentang hari ultah saya.Pas hari H alias hari ultah,surprise pertamapun datang dari anak kelas X.6.Ketika saya masuk kelas,dengan tiba-tiba beberapa anak masuk  sambil membawa kue dengan beberapa lilin menyala.Kue dengan tulisan selamat ulang tahun Sensei Ghufron yang cakep(he he,kata cakepnya gak ada ding,biasa,sayakan pengen banget dibilang cakep gitu).

Senang,terharu.Itu yang saya rasakan.Anak-anak menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan meminta saya meminta permintaan sebelum saya meniup lilin.Permohonan saya ingin saya tambah cakep jiwa raga dan anak-anak tambah pintar dan rajin.Itu saja.Setelah itu lilin segera saya matikan,tidak dengan ditiup,tapi dikipas-kipas karena saya takut ada ludah yang muncrat.Kan kuenya bisa berbahaya tuh jadinya.Setelah kelar mengajar,kuenya langsung saya bawa ke kantor untuk dinikmati bersama guru-guru lain.Kue yang enak,tak lama kemudian kuenya habis tak bersisa.

Sore hari saya dapat kejutan lainnya.Kali ini saya dapat kue dari anak-anak X.8,anak-anak yang menjadi perwalian saya di sekolah.Mereka menyambut saya yang baru keluar dari acara lomba bernuansa Islam di mana saya jadi jurinya.Mereka menyambut saya dengan kue dan lilin yamg menyala,dengan tulisan otanjoubi omedeto gozaimasu Sensei Ghufron yang ganteng(he he,lagi-lagi kata ganteng itu tidak ada,itu cuma rekaan biasa dari saya yang pengen banget dibilang cakep).

Senang berkali-kali.Didoain oleh banyak orang,diberi kue dan dan dibuat senang.Anak-anak dari kelas lain juga banyak yang mengucapkan selamat ultah untuk saya.Bahkan tak sedikit yang menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk saya.Senaaaaaaaaang sekali rasanya.

Banyak anak yang bertanya berapa umur saya.Ketika saya jawab jika  saya baru berumur 39 tahun,banyak anak-anak yang tak percaya karena mereka mengira saya baru berumur di bawah 30 tahun.Tambah senang dibilang awet muda.

Kali ini benar-benar ulang tahun saya yang benar-benar membuat saya bahagia.Terima kasih umtuk semuanya.Terima kasih untuk cinta yang telah kalian berikan untuk saya,guru culun yang tak mau narsis.