Senin, 21 Desember 2015

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Ingin menikmati keindahan suasana pantai di Bali namun dengan aneka kegiatan yang berbeda?,kalau jawabannya iya maka Tanjung Benoa adalah jawabannya.Kenapa?,karena pantai ini menawarkan aneka kegiatan wisata yang berbeda bila dibandingkan dengan pantai lainnya.

Keindahan pantai khas Pulau Bali akan tetap dijumpai bila berkunjung ke Tanjung Benoa ini.Pasir putih,birunya laut,aneka jenis ikan dan lain sebagainya akan tetap bisa dijumpai di tempat ini,namun dengan sensasi yang berbeda tentunya.Karena selain pasir putih dan birunya laut,ada banyak hal yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini.

Selain pantai dengan pasir putihnya,yang paling populer dari Tanjung Benoa adalah wahana air berupa banana boat,parasailing,kano,jet ski,diving,snorkling dan lain sebagainya.Salah satu yang tak boleh dilupakan adalah naik boat atau perahu menuju Pulau Penyu.

Pulau Penyu adala sebuah tempat di mana terdapat penangkaran penyu laut.Penyu-penyu laut tersebut dipelihara hingga bertelur.Setelah telur penyu menetas dan tumbuh menjadi anak penyu yang biasa disebut tukik,maka selanjutnya tukik-tukik tersebut akan dilepaskan kembali ke lautan luas apabila sudah mencapai usia yang ditentukan.Selain penyu,di penagkaran penyu juga terdapat binatang lainnya seperi burung elang,monyet,ular sanca,dan beberapa binatang lainnya.

Sepanjang perjalanan menuju Pulau Penyu para wisatawan akan disuguhi pemandangan laut yang indah.Sesekali kapal yang  ditumpangi juga akan berhenti di beberapa titik tertentu di tengah laut,hal ini dilakukan agar para wisatawan bisa melihat aneka ikan yang berseliweran di air laut.Pemandangan bawah laut tersebut dapat dinikmati melalui kaca besar yang ada didasar perahu yang tak ubahnya seperti aquarium bejalan.

Tanjung Benoa memang sebuah pantai yang menawarkan wisata pantai yang berbeda.Ada satu hal yang perlu dicatat,setiap wahana bermain di sini ditawarkan dalam paket yang berbeda.Semua tergantung keinginan para wisatawan mau memilih yang mana.