Senin, 14 Desember 2015

Pariwisata Bali

Pariwisata Bali

Bali adalah surganya wisata bagi banyak wisatawan,tak hanya bagi wisatawan lokal tetapi juga bagi wisatawan internasional .Berbagai aneka jenis wisata tersedia,mulai wisata yang berbasis alam,seni hingga hiburan.Hampir sebagian besar wisatawan yang yang pernah datang ke Bali selau ingin kembali ke pulau yang terkenal sebagai Pulau Dewata ini.

Banyak hal yang bisa dinikmati di Bali dan yang paling terkenal adalah pantainya.Salah satu pantai yang sudah terkenal hinngga ke mancanegara adalah Pantai Kuta.Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.Kuta adalah pusatnya pariwisata Bali.

Selain Pantai Kuta,masih banyak pantai lainnya yang patut untuk dikunjungi.Tak jauh dari Pantai Kuta terdapat Pantai Legian,Seminyak,Nusa Dua dan Jimbaran.Salah satu pantai terbaru yang baru saja dibuka adalah Pantai Pandawa dengan pemandangan bukit kapurnya yang indah.

Di Pantai Benoa tak hanya menyajikan pantai yang indah,tapi juga aneka wahana permainan yang patut untuk dicoba seperti paralayang,banana boat,melihat penyu,naik perahu dan lain sebagainya.Di tempat lain masih ada Pantai Lovina yang terkenal dengan lumba-lumbanya,Pantai Sanur dan beberapa pantai indah lainnya.

Bagi yang suka dengan suasana perbukitan atau pegunungan bisa mendatangi kawasan Ubud,Kintamani,Bedugul atau juga Gunung Agung.
Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah wisata seni.Bali yang terkenal sebagai gudangnya seniman.Di kawasan Celuk Kabupaten Gianyar kita bisa menikmati tari barong yang unik dan lucu.Selain tari barong ada juga tari kecak yang sudah terkenal hingga mendunia.

Ingin wisata belanja?,jangan khawatir karena Bali juga menawarkan aneka tempat wisata belanja yang menawarkan berbagai barang tradisional hingga modern,dari brand lokal hingga internasional.Sebut saja Pasar Seni Sukawati yang terkenal dengan tawar menawarnya.Hampir di setiap lokasi tempat wisata juga selalu disertai dengan pasar seni atau toko cinderamata khas Bali yang menggoda mata.

Bali juga terkenal dengan wisata kulinernya.Bagi yang non muslim mungkin bisa mencoba babi guling khas bali.Bagi yang muslim mungkin bisa menikmati aneka hidangan dari berbagai wilayahndi Indonesia yang banyak tersedia di pulau ini.

Mau berwisata ke Bali?,rencanakan segera perjalanan anda agar semua dapat terlaksana sesuai rencana.Jangan lupa juga siapkan uang dan aneka keperluan untuk berlibur,sesuai jenis liburan dan hiburan yang diinginkan.Selamat berwisata.


Pantai Sanur


Pantai Tanjung Benoa