Senin, 21 Desember 2015

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Nama pantai yang menjadi tujuan wisata baru di Pulau Bali ini memang unik seperti nama dalam dunia pewayangan,yaitu Pantai Pandawa.Ya,nama pantai ini memang diambil dari nama dunia pewayangan dari cerita yang kental dengan nuansa Hindunya.

Pantai Pandawa terletak tak jauh dari deretan pantai Uluwatu,Jimbaran dan Nusa Dua.Memasuki kawasan pantai yang mulai banyak digemari oleh wisatawan lokal ini tidaklah gratis seperti pantai kuta.Tapi tenang saja,tiket tanda masuknya tidak terlalu mahal dan sebanding dengan apa yang akan dinikmati di pantai yang indah dengan air laut yang biru jernih dan pasir putihnya ini.

Pantai Pandawa terletak di sisi perbukitan kapur yang sudah disulap sedemikian rupa sehingga semakin mempesona.Di depan pantai ini terpampang tulisan dengan huruf besar kata 'Pantai Pandawa',yang menjadi incaran para wisatawan untuk menjadi latar belakang objek foto.Di sisi jalannya terdapat patung Pandawa yang terletak di cerukan bukit kapur yang dipahat dengan indahnya.

Dari atas perbukitan kapur yang berada di atasnya pantai ini sudah nampak keindahannya.Apabila sudah berada lebih dekat lagi dengan pantai maka keindahannya semakin nyata.Pasir putih dan birunya air laut siap memanjakan setiap pengunjung yang datang.Tak ayal setiap pengunjung tak akan pernah melewatkannya untuk berfoto ria.

Selain menikmati keindahan alamnya,pantai ini cocok sekali untuk dijadikan tempat berenang dan bermain aneka wahananair yang sudah tersedia di sini,seperti surfing,kano dan lain sabagainya.

Hingga artikel ini ditulis,pantai yang menjadi andalan terbaru pariwisata Bali ini masih terus berbenah.Di sana-sini masih terlihat pengerjaan pembuatan atau penambahan fasilitas pantai demi kenyamanan para wisatawan yang datang ke pantai ini.