Minggu, 13 Desember 2015

Belanja Belanji Di Bali

Belanja-Belanji Di Bali

Bali,selain dikenal sebagai surganya pariwisata juga dikenal sebagai surganya wisata belanja.Hampir setiap tempat wisata di Bali selalu disertai dengan pusat perbelanjaan yang tak jauh berada di sekitarnya.

Coba berjalan-jalan di Pantai Kuta,di sisinya tersedia pasar seni atau pasar tradisional khas Bali.Tak jauh dari Pantai Kuta ada Kuta Centre,Kuta Square,Kuta Art Market dan sederet toko-toko yang berada di sepanjang jalan menuju pantai yang dikenal dengan pasir putih dan sunsetnya yang indah tersebut.

Sepanjang Jalan Legian yang tak jauh dari Pantai Kuta juga berjejer toko-toko yang menawarkan aneka barang,mulai dari barang khas Bali hingga barang-barang bermerk internasional.Para penggila belanja pasti dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan menggoda dari barang-barang yang dipajang di depan etalase yang ditata sedemikian rupa.

Pergi ke Tanah Lot,di depannya juga dipenuhi aneka toko yang menjual aneka barang-barang jualan yang dijual di kios-kios yang menjejali tempat khusus yang berada di seputar tempat wisata yang dikenal dengan Pura di tepi pantainya ini.Sepanjang mata memandang,maka akan dengan mudah ditemukan barang-barang yang menawan dengan harga yang sesuai dengan jenis dan kualitas barangnya.

Sanur,Nusa Dua,Seminyak,Uluwatu,Jimbaran,Pandawa,Benoa,Lovina, dan beberapa pantai lainnya,semua selalu disertai dengan pasar atau tempat belanja.Belum lagi Bedugul,Kintamani,Ubud, dan tempat-tempat wisata lainnya.Bagi yang suka belanja-belanji pasti tak akan melewatkannya begitu saja.

Aneka pusat oleh-oleh yang berderet sepanjang jalan,seperti Joger, Krisna,Galuh,Cening Bagus,Karang Kurnia, dan lain sebagainya juga patut untuk dikunjungi.Satu pasar yang tidak boleh dilupakan adalah Pasar Seni Sukawati Gianyar,sebuah pasar tradisional  yang menjual aneka barang-barang khas Bali yang dikenal murah.Ada satu hal yang tak boleh dilupakan ketika hendak berbelanja di pasar ini,yaitu harus pandai menawar.

Mall dan plaza juga bertebaran di seantero Bali.Semua terserah kita mau pilih yang mana.Siapkan saja kocek kita dan dapatkan barang yang kita inginkan atau butuhkan.Tapi ingat,belanja bijak tak harus kalap.

Selamat berbelanja-belanji.