Selasa, 17 Mei 2016

Aku Berlindung Kepada Allah Dari Segala Perbuatan Yang Merugikan Orang Lain

Aku Berlindung Kepada Allah Dari Perbuatan Yang Merugikan Orang Lain

Hampir setiap hari selalu saja disuguhkan dengan aneka berita atau cerita tentang orang-orang yang suka menyakiti atau merugikan orang lain.Ada yang suka mencaci orang lain,menghina,menipu,merampas hak orang lain,berghutang tapi tidak bayar,mencuri milik orang lain,merampok,memperkosa,membunuh,dan aneka perbuatan yang merugikan orang lainnya.Sungguh-sungguh perbuatan tidak terpuji yang patut kita hindari.

Perbuatan yang menyakiti atau merugikan orang lain adalah perbuatan yang membuat orang lain terluka,tersiksa,merana,bersedih,dan menangis.Tak jarang bukan hanya orang yang dirugikan saja yang merasakan hal yang tidak menyenangkan,tetapi terkadang juga orang yang ada di sekitarnya ikut merasakan hal yang sama.Orangtua,saudara,dan orang-orang yang mencintainya,ikut juga merasakan hal yang dirasakan oleh orang yang disakiti atau dirugikan tersebut.

Ketika kita menyakiti atau merugikan orang lain,tak hanya kepada Allah swt saja kita harus meminta ampunan atau maaf,tetapi kita juga harus meminta maaf pada orang yang kita sakiti atau kita rugikan.Pertanyaannya adalah,apakah orang yang disakiti atau dirugikan tersebut mau menerima maaf kita?,sementara kita sendiri ketika disakiti atau dirugikan oleh orang lain juga tidak mudah untuk memaafkan orang yang menyakiti atau merugikan kita.

Menyakiti atau merugikan orang lain adalah sesuatu yang sangat tidak ingin saya lakukan.Semoga saja saya bisa terhindar dari perbuatan yang menyakiti atau merugikan orang lain tersebut,karena saya memang tak ingin menyakiti atau merugikan orang lain.Saya tahu rasanya disakiti,saya tahu rasanya dirugikan.Saya tahu perasaan orang lain yang disakiti,saya juga tahu perasaan orang lain yang dirugikan.

Ya Allah,aku berlindung kepadaMu dari segala godaan syetan yang terkutuk.

Aku berlindung kepada Allah swt dari perbuatan yang menyakiti atau merugikan orang lain.