Kamis, 12 November 2015

Guru Culun Yang Suka Membaca

Guru Culun Yang Suka Membaca

Sekali culun tetap culun.Biar saja saya culun orangnya,yang penting baik hatinya dan tulus jiwanya.Memang seperti ini saya adanya,culun permanen.Padahal dulu saya ingin sekali agar tak nampak culun.Tapi apalah daya,takdir menentukan saya culun selamanya.

Walau culun saya harus bersyukur.Kenapa?,karena saya suka sekali membaca,sehingga ilmu dan pengetahuan saya selalu bertambah dari waktu ke waktu.Hal ini yang membuat saya semakin pintar dan percaya diri.Eit,saya bilang pintar karena dulu saya bodoh dan percaya diri loh ya,bukan sombong.

Bagi orang yang belum kenal saya,saya memang culun sekali.Tapi bagi yang sudah mengenal saya dengan baik,keculunan saya tidak terlalu berbekas sekali.Kenapa?,itu tadi,karena saya suka membaca jadi saya banyak tahu sehingga kalau ngobrol saya tidak terlalu ketinggalan.Keculunan saya otomatis menurun levelnya,walau cuma sedikit.

Saya culun tapi suka membaca dan saya bangga karena saya suka membaca.Karena saya bangga suka membaca,saya juga suka menularkan kebiasaan ini pada orang lain.Saya selalu memberitahukan kalau saya suka membaca dan memberitahukan juga tentang manfaat dan tentang pentingnya membaca.Tak hanya promosi dan mengatakan saja,saya juga turut membuka perpustakaan agar buku-buku saya bisa dibaca oleh banyak orang.Letak perpustakaan saya ini ada di Desa Tuk Karangsuwung,Kecamatan LemahabangKabupaten Cirebon.

Alhamdulillah,guru culun yang suka membaca ini akhirnya berhasil menularkan kesukaannya membaca pada orang lain.Tak hanya pada murid,tapi juga pada teman sesama guru,saudara,teman,dan masyarakat umum lainnya.

Biar culun yang penting sedikit pintar.Kalau mau sedikit pintar ya harus rajin membaca.