Sabtu, 26 September 2015

Reuni Adalah Sebuah Misteri

Reuni Adalah Sebuah Misteri

Reuni.Kalau mendengar kata ini perasaan jadi campur aduk tak karuan.Ada senang,ada sedih,ada kesal,ada deg-deg ser dan aneka perasaan lainnya.

Rasa senang saat reuni muncul karena kita akan bertemu dengan teman lama,rasa sedih karena akan bertemu mantan pacarnya,rasa kesal kalau reuninya nyebelin,rasa deg-deg ser biasanya kalau kita masih penasaran sama cewek atau cowok lain tapi belum kesampean.Dan seterusnya.

Paling senang itu kalau pas reuni temannya pada asik,penuh kebersamaan,tidak saling membanggakan diri,tidak saling iri,membaur,ngocol dan gak jaim.Paling nyebelin ya kalau sebaliknya.

Beberapa kali saya pernah ikutan reuni.Kebanyakan senangnya sih.Walau yang lain saling memamerkan kesuksesan,saya mah tenang-tenang saja karena saya termasuk orang yang belum sukses.Yang lain saling iri,saya tetap cuek-cuek saja,karena saya  gak mampu menjangkau apa yang teman-teman capai.Maklum saja,haluan hidupnyakan berbeda.Saya mah hidupnya santai kaya di pantai,mereka mah senang bekerja keras kaya di tengah hutan alas.

Ketika teman-teman saya pamer kekayaan,saya mah lebih suka pamer ketampanan yang belum luntur sejak sekolah dulu.Ketika teman-teman sibuk cerita tentang kesuksesan,saya mah cukup mendengarkan sambil membayangkan.Ambil asiknya saja.Namanya juga reuni.Gak perlu ada kata lu jual gua beli.Kata bahasa kekinianmah yang penting happy.

Kalau menurut saya yang penting reuni itu harus Ramah,Enak,Unik,Nyaman dan Indah.Kita harus ramah pada semua teman dan gak ngebeda-bedakan status dan golongan.Enak tentu saja berkaitan dengan orang-orang yang hadir di acara reuni,selain juga enak rasa makanan dan minuman yang disajikannya.Unik tentu saja berkaitan dengan tema dan susunan acaranya.Nyaman tentu saja berkaitan dengan orang-orang yang kita temui juga tempat yang kita datangi.Indah adalah hal yang ingin kita lihat,dengar atau rasakan.Tanpa itu semua,apalah arti reuni.

Reuni itu memang ibarat sebuah misteri.Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di saat reuni.Orang yang dulunya pintar,tak semuanya bersinar.Orang yang dulunya nampak madesu,tiba-tiba tampil begitu maju.Orang yang tadinya culun,sekarang gayanya minta ampun.Orang yang tadinya baik,tak sedikit yang menjadi tidak asik.Orang yang tadinya pendiam,ramai,gaul,ramah,judes,cerewet,galak,pintar,bodoh,cantik,ganteng,jelek,semua sudah berubah mengikuti arus waktu dan tak lagi Seperti dulu.

Itulah reuni.Menurutku reuni itu adalah sebuah misteri.Kita tidak akan tahu apa yang akan ada di reuni dan seperti apa orang-orang yang akan hadir di reuni.Reuni adalah misteri,sama seperti misteri dalam hidupku.