Selasa, 04 April 2017

Guru Culun Rindu Mengajar Di Sekolah

Guru Culun Rindu Mengajar Di Sekolah

Hampir setahun ini saya hanya mengajar di lembaga kursus ( he he,aslinya tempat les kecil,tapi biar keren ya bilangnya tempat kursus),dengan murid dari anak taman kanak-kanak hingga mahasiswa dan orang dewasa.Murid yang saya ajar tidak terlalu banyak setiap bulannya,hanya belasan orang.Tapi kalau yang pernah les di tempat saya Alhamdulillah sudah lima puluh orang lebih.Ada yang berhenti karena memang sudah selesai program yang diikutinya,tapi ada juga yang berhenti karena alasan lainnya.

Sebagai seorang guru yang pernah malang melintang mengajar di berbagai sekolah dengan banyak murid tiap kelasnya,rasanya rindu juga dengan suasana keramaian kelas dengan aneka tingkah polah murid-murid.Lama-lama jadi kepikiran juga.Ternyata guru culun yang satu ini rindu mengajar kembali di sekolah.

Sudah beberapa sekolah yang didatangi,tapi semuanay sedang tak ada quota alias jumlah gurunya sudah penuh.Sebenarnya ada sekolah yang menawarkan saya untuk mengajar juga,tapi karena jadwalnya bentrok akhirnya tak berlanjut.Maklum saja,karena selain mengajar les saya juga menjaga rumah baca yang Alhamdulillah seringkali banyak pengunjungnya.Saya hanya punya waktu mengajar di hari  Senin,Selasa dan Rabu saja.Sementara hari Kamis,Jum'at dan Sabtu mengajar di tempat les sendiri sambil menjaga rumah baca.

Saat rindu mengajar di sekolah tiba biasanya saya akan mengingat kenangan di sekolah-sekolah tempat mengajar.Fb,twitter,instagram dan medsos lainnya terkadang semakin menambah rasa rindu saya pada sekolah-sekolah tempat saya mengajar dulu.

Guru culun rindu mengajar di sekolah,rindu akan suasana yang dulu pernah dirasakannya.