Kamis, 28 Juli 2016

Meminta Rizki Yang Berkah

Meminta Rizki Yang Berkah

Namanya hidup,setiap makhluk hidup terutama manusia pasti tak lepas dari yang namanya Rizki.Hampir setiap manusia menginginkan Rizki,tak hanya sedikit tapi seringkali meminta dalam jumlah yang banyak dan berlebih.

Rizki yang banyak apalagi sampai berlebih itu memang asik dan enak.Banyak hal yang kita bisa dapatkan atau kita nikmati.Dengan Rizki yang banyak kita bisa mencukupi aneka kebutuhan kita,mulai dari kebutuhan primer,sekunder hingga tersier.Dengan Rizki yang banyak kita bisa melakukan banyak hal,sekalipun dengan biaya yang tidak sedikit untuk memperolehnya.

Rizki yang banyak apalagi berlebih itu !e!yang asik dan enak.Makanya hampir semua orang ingin mempunyai rizki yang banyak dan berlebih.Berbagai macam cara pun dilakukan agar bisa mendapatkan rizki yang banyak dan berlimpah.Tak hanya dengan usaha halal,terkadang usaha harampun dilakukan demi mencapai apa yang diinginkan.

Betulkah rizki yang banyak dan berlebih itu asik dan enak?,betulkah dengan rizki yang banyak kita bisa memperoleh banyak hal?.Jawabannya pasti iya.Tapi betulkah rizki yang banyak dan berlebih itu bisa mendatangkan kedamaian hidup?.Jawabannya tentu saja tidak.Terkadang rizki yang banyak tak selalu mendatangkan kedamaian dalam hidup karena rizki yang diperoleh dan dimiliki tidak ada keberkahan di dalamnya.

Rizki yang bisa mendatangkan kedamaian dalam hidup adalah rizki yang berkah,yaitu rizki yang didapat dengan cara halal,digunakan untuk keperluan halal,digunakan untuk kepentingan yang bernilai ibadah,juga yang diterima dengan rasa ridho dan ikhlas.

Sedikit atau banyak,rizki yang berkah akan mencukupi.Sedikit atau banyak rizki yang berkah akan mendatangkan kebaikan.Sedikit atau banyak rizki yang berkah akan mendatangkan kebahagian ydi dunia dan akhirat.Rizki yang berkah tergantung kepada orang yang memilikinya.Bagaimana kita mendapatkannya,bagaimana kita menggunakannya.

Meminta rizki yang banyak memang tidak dilarang,tapi meminta rizki yang berkah itu lebih utama.Rizki yang banyak namun tidak berkah hanya akan mendatangkan bencana,rizki sedikit ataupun banyak asal berkah pasti mendatangkan bahagia.Seberapapun banyaknya rizki kita,bila tidak berkah tak akan membuat kita tenang.

Dulu saya juga sering meminta rizki yang banyak dan berlimpah,karena saat itu saya beranggapan kalau orang yang mempunyai harta banyak atau berlimpah itu hidupnya akan  bahagia.Tapi kalau sekarang saya hanya meminta rizki yang berkah,karena ternyata rizki yang berkah lah yang bisa mendatangkan bahagia yang sesungguhnya.Hal ini sudah dialami oleh banyak orang yang saya temui.Orang yang mempunyai rizki yang berkah itu dijamin bahagia,sedikit ataupun banyak tak jadi masalah,yang penting bisa mendatangkan kebaikan.